Selasa, 02 Februari 2016



Sungguh malang nasib Indonesia, kenapa, kenapa dan kenapa 1 pertanyaan yang selalu muncul di otakku, aku heran apa salah Indonesia sampai sampai Indonesia seperti ini
Baiklah, hari ini detik ini, aku mencoba membawa perubahan yang besar untuk Indonesia. Di bawah langit yang biru, awan yang putih dan kilauan mentari serta kicauan burung yang merdu menambah semangatku.
Bismillah ucapan tersebut keluar dari bibir ini, hahaha saat aku duduk di kursi ini tiba tiba tugas datang  dengan sendirinya. “oke sekarang materi kita menyimpulkan grafik dan table, jadi sekarang tugas kalian mencari grafik dan tabel tentang pendidikan !”. ucap sang pahlawan tanpa pamrih. Aku langsung segera bergegas mengerjakannya perlahan namaun pasti, jemari jemariku mulai menyentuh kotak hitam dan mulai mencari dan mencari dan waw 1 kata keluar lagi dari bibir ini, di depan bola mata yang hitam ini, seketika pandanganku tertuju kepada ke enam balok itu. berbaris 5, mereka rapi dengan sedikit perbedan namun mereka selalu bersatu, di bawah balok itu ada tulisan yang unik, ada bermacam macam huruf , ada SD,SMP,SMA,SMK,Diploma,Dan Universitas. Aku sempat bingung apa maksud dari semua ini, lama kelamaan semakin semakin ku pandanh semakin ku mengerti, oh… ternya begitu.
 Sekarang semuapun terungkap. Aku mengerti, aku paham, paham betul apa maksud dari balok hitam putih ini, ternyata itu diagram yang menunjukkan pengangguran di Indonesia menurut pendidikan di tahun 2010.waw kalimat tersebut keluar lagi dari bibir ini. pendidikan SD jumlah penganngguranya ada 750 orang angka yang cukup tinggi di samping balok SD itu ada angka yang terpampang angkanya 1500 artinya penganggur di smp mencapai 1500 dan masih banyak lagi, apalagi di SMA jumlahnya mencapai 1750 orang bahkan ia adalah puncak tertinggi. Tapi, alhamdulillah semakin tinggi tingkat pendidikan , semakin rendah jumlah pengangguran banyangkan dari jumlah 1750 turun menjadi 250 orang, alhamdulillah harapanku untuk mengubah dan merubah Indonesia semakin tinggi, semagatku semakin menyala dan membara. Ku mulai dengan ucapan bismillahirrahmanirrahmim.  

Posted by Diposting oleh Unknown di 07.37
Categories:

 

0 komentar:

 
>