Selasa, 23 Februari 2016


                                                Kalimat Argumentasi
Hewan
Dunia ini penuh dengan yang namanya hewan. Ada di atas ada di bawah ada di samping kiri kanan kita bisa di katakan kehidupan kita ini di kelilingi oleh hewan. Mempelajari hewan adalah hal yang sangat penting untuk menyelamatkan margasatwa dan melestarikan kekayaan alam.
          Hewan bentuknya beragam dan memiliki ukuran yang bermacam macam  menurut buku ( Ensiklopedia sains seri pustaka tentang hewan liar hal 8 )mengatakan bahwa hewan yang paling besar itu ukurannya jutaan kali lebih besar daripada  hewan yang paling kecil
          Di dunia ini juga ada ribuan spesies jenis hewan jangankan ribuan triliunan pun mungkin ada sungguh besar kuasa tuhan dapat meciptakan hewan yang berbeda beda rupa dan bentuknya.
          Di antara mereka ada beberapa hewan yang sangat liar. Mamalia termasuk di dalamnya selain mamalia ada jenis ikan,amfibi,reptile,serangga dan masih banyak lagi. Tetapi lambat laun mereka akan punah.
          Semakin hari semakin berkurang jenis spesies hewan  dunia ini.tentunya menjadi salah satu hal yang cukup memprihatinkan untuk kita kelestariaan alam bisa menjadi tidak stabil dan ketika kelestarian alam tidak satabil maka bumi akan hancur.
          Kita ambil contoh Indonesia. Indonesia di kenal sebagai negara yang kaya akan keanekaragaman hayati tetapi karena adanya ulah manusia seperti penebangan hutan,pembakaran hutan,pencemaran lingkungan dan perburuan yang liar menyebabkan keaneka ragaman hayati kita berkurang utamanya hewan.
          hewan yang hampir punah akan menjadi langkah. Ketika hewan telah habis atau punah akibat ulah manusia  . mungkin kita akan terbelongo melihat keadaan bumi yang semakin mengcekam.
           Untung ada yang namanya perlindungan hewan seperti suaka margasatwa,kebun binatang,kebun raya bogor dll mereka semua membantu untuk melestarikan populasi hewan yang punah bahkan hewan langkah sekalipun
          Selain tempat perlindungan alam tersebut ada pemerintah yang berusaha untuk melindungi hewan yang punah tersebut seperti komodo,badak bercula 1,cendrawasih dan lain lain.
         Sebagai seorang pelajar tentunya aku tidak ingin melihat keadaan alam yang mengcekam aku akan berusaha  dengan sepenuh hati, merawat dan melindungi hewan hewan yang ada di sekitaku. Aku tidak ingin melihat bumi hancur  gara gara hal sepeleh.
          Untuk orang orang yang egois yang menghalalkan segala cara demi kepentingan pribadi. Sadarlah hewan bukanlah satu satunya tempat untuk mencari uang tolong sadarlah kalian bukan hanya kalian yang ingin menikmati dunia ini. ada banyak orang yang ada di luar sana.
          Hewan juga mhakluk hidup,hewan juga ciptaan allah mereka semua ingin hidup di dunia ini oleh karena ini kita harus mempelajai tentang hewan lebih banyak lagi hingga sadar akan pentingnya keanekaaragaman hayati. 


Posted by Diposting oleh Unknown di 17.54
Categories:

 

0 komentar:

 
>