Senin, 01 Februari 2016



Pinrang, 11 januari 2016
Sahabatku Rika Zaeni
Di jln Ir. Juanda Pinrang
            Salam rindu buat sahabatku yang jauh di sana. Aku tahu kita memang terpisah oleh jarak yang jauh tapi hati kita selalu dekat. Oh iyy Hmpir lupa kamu apa kabar ? semoga saja kamu dalam keadaan sehat dan bahagia amin.
            Bagaimana keadaan tante dan om di sana aku berharap mereka semua sehat selalu dan dalam perlindungan allah SWT. Maaf ya Rik aku baru kali ini aku mengirimu surat. Sebenarnya sudah dari dulu aku ingin mengirim surat untuk kamu. Tapi, kegiatan di sekolah  utamanya ekstrakulikuler sangat padat sampai sampai aku lupa dengan segalanya yang aku ingat hanyalah tugas tugas dan tugas.
 Ya… mungkin itulah resiko seorang siswa “ tiada hari tanpa tugas tiada minggu tanpa ulangan”.hahaha tapi walaupun demikian aku tetap berusha untuk menjalaninya karena Aku yakin segala usaha yang di kerjakan dengan sungguh sungguh pasti hasilnya tidak akan sia sia.
Rik kenapa ya setiap hari ada saja masalah yang terjadi di Indonesia entah itu masalah kriminal,perekonomian,kesehatan,percintaan, dan masih banyak lagi masalah masalah lainnya yang membuat kepala presiden pusing. Utamanya para koruptor.
Rik coba kamu bayangkan jika KPK itu tidak ada pasti ulah tikus berdasi tak henti hentinya mengambil uang negara. Katanya di Indonesia  ada komodo tapi spesies komodo tak tertandingi oleh banyaknya spesies tikus di Indonesia. Iya tikus !! tikus kotor yang berdasi bukan badannya yang kotor tapi otaknya yang kotor.
Rik 1 hal yang ingin aku pertanyakan sama Pemerintah kenapa ya ? penjara para koruptor sangat mewah di banding para pencuri ayam mereka di penjara di dalam sel yang hanya di lengkapi fasilitas yang kurang memadai padahal kegiatan para koruptor lebih parah di banding para pencuri biasa kenapa para koruptor sangat istimewa di di penjara padahal kesalahan mereka sangat fatal. penjara mereka sama halnya dengan kamar kost para mahasiswa lengkap dengan fasilitasnya. Oleh karena itu saya ingin suasana penjara untuk pencuri biasa bisa lebih memadai di banding dengan para koruptor.
Tapi aku tetap  berterimah kasih kok kepada bapak presiden dan KPK Karena keberadaan para koruptor sudah tidak meraja lelah lagi kalian berhasil menggugah semua elemen masyarakat untuk bergerak, membangun kota dari sisi yang sebelumnya tidak terlihat dan terkelola dengan baik oleh pendahulu bapak. Kata “blusukan” menjadi idiom populer sekaligus ditakuti pemangku jabatan yang tidak amanah. “Gebrakan cerdas, cepat, cantik” adalah istilah saya untuk mengapresiasi langkah luar biasa yang kalian lakukan, gebrakan yang membuka mata kita semua bahwa masih banyak hal baik yang dapat kita lakukan untuk negeri ini.
Banyak orang bertanya-tanya bagaimana KPK bisa menangkap tangan praktk suap/pemerasan, atau dari mana KPK bisa mengendus korupsi ketka belum terjadi. Apakah KPK punya ribuan kamera yang memantau seluruh pejabat di negeri ini setiap hari? Atau, ada jutaan mikrofon yang menguping percakapan setap proses pengadaan di seluruh daerah? Keberhasilan KPK dalam menangkap koruptor ternyata merupakan hasil dari peran serta dan kepedulian masyarakat dalam melaporkan kasus korupsi.
Saya percaya, dibalik negara hebat tentu ada pemimpin yang dapat menjadi suri tauladan bagi rakyatnya. Kesederhanaan dan sikap Bapak  presiden yang apa adanya telah menjadi teladan bagi kami. Pemilihan kabinet yang mempertimbangkan keinginan rakyat, tidak hanya kepentingan partai serta proses transparan memberikan keyakinan bahwa bukan tidak mungkin mewujudkan pemerintahan yang memiliki etos “Kerja, Kerja, Kerja” dan anti KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme).
Hukum tidak mempan lagi untuk menghentikan korupsi, tapi saya yakin anda bisa menegakkan lagi Negara yang hampir roboh ini dengan cara, kembalikan hak saudara kita, berhenti merampasnya lagi. Dan jauhkan kebiasaan korupsi dari diri anda. Cuma diri anda yang bisa menghentikan ini. Tolong jangan hancurkan Negara kita Cuma gara-gara satu istilah itu “KORUPSI”.

indonesia yang diharapkan dapat mencapai kemajuan pesat, ternyata berakhir dengan keterpurukan di berbagai bidang. Negara yang seharusnya dijalankan oleh pemerintahan demokratis, yaitu pemerintahan “dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” telah terbajak oleh segelintir elite tamak, yang memegang kendali kekuasaan berkepanjangan, tanpa kontrol efektif. Lembaga penegak hukum tumpul dan bahkan seringkali berfungsi sebagai alat penguasa untuk menghukum siapa saja yang menentang penguasa.
Namun, pada akhir-akhir ini, proses pelemahan KPK terjadi. Krisis hukum akibat masuknya campur tangan politik telah membahayakan efektivitas kerja dan bahkan eksistensi KPK. Oleh karena itu, segenap jajaran pimpinan KPK dan seluruh staf harus bebenah diri. Evaluasi total perlu dilakukan. Manajemen krisis perlu diterapkan menghadapi berbagai upaya pelemahan KPK, baik dari dalam mau pun dari luar.
KPK bukan sudah ada sejak empat tahun lalu. Artinya, KPK-Baru meneruskan pekerjaan pendahulunya. Sejak KPK dibentuk, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, pemberantasan korupsi di Indonesia telah mencapai momentum penting. KPK-Baru tidak boleh mulai dari nol, sebab itu merupakan kerugian besar dan kemunduran dalam perang melawan korupsi yang dilakukan bangsa ini. Pemberantasan korupsi yang sudah mulai panas tidak boleh menjadi dingin kembali.
Sudah saatnya kalian semua pendukung KPK sadar, bahwa dibalik konflik ini ada oknum-oknum berkepentingan. Boleh kita membela mati-matian lembaga anti korupsi ini. Tapi bukan berarti kita dibutakan oleh mereka.
            Rik sampai di sini dulu ya suratku aku harap kamu segera membalasnya dengan cepat salam untuk ayah dan ibumu i miss you friend.







Posted by Diposting oleh Unknown di 23.57
Categories:

 

0 komentar:

 
>