Selasa, 16 Februari 2016




                                                                                     Tidur
          Semua orang juga tahu apa itu tidur, hahaha waktu kita kecil “ tiada hari tanpa tidur “ ya itulah istilah yang cocok untuk kita tepatnya saat umur kita 5-7 tahun. Ada yang paling identik sewaktu kita ingin tidur anda tahu lagu ini “ Nina bobo kalau tidak bobo di gigit nyamuk “ yah itulah nyanyian yang sering di nyanyikan oleh bunda tercinta
          Berbicara tentang tidur di situlah kita mersakan yang namanya istirahat, kita tidak sadar akan apa yang terjadi di sekitar kita bahkan tidur bisa di katakana kita meninggal sementara hahahha lucu juga ya..
          Penasaran dengan selut belut tidur. Oke kali ini saya akan membahas tentang tidur  manusia menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya dengan tidur. Tidur bukan saja karena kelelahan tetapi juga karena kebiasaan dan pola hidup.
          Remaja sekarang kebanyakan melakukan sistem SKS ( sistem kebut semalam ) hal itu meraka lakukan ketika mereka akan ulangan. mereka tak peduli apa yang akan terjadi nantiya pada diri mereka. mereka mati matian menahan ngantuk demi mendapat nilai yang tinggi hasilnya olalala.... remedial juga. iyyalah kenapa tidak. begadang hanya merusak tubuh utamanya kesehatan.
          Orang sering begadang biasanya mudah marah, memiliki kulit yang  pucat dan konsentrasi mereka sangat rendah, 1 hal lagi yang paling dan yang paling sering terjadi yaitu mudah lupa. alhasil ketika mereka belajar tak ada yang singgah di otak mereka
          Tapi tungguu dulu selain dampak yang di timbuullkan tidur juga mempunyai manfaat jika tidur kita cukup yakni 8 jam sehari manfaatnya sangat luar biasa di antaranya dapat meningkatkan kreativitas, mencerahkan kulit, dan memperbaiki sel sel yang rusak.
         Masih ada lagi yaitu posisi tidur, posisi yang tidur ada berbagai macam jenis tidur diantaranya tidur terlentang, tengkurap, dan miring. masing masing dari mereka memiliki kebaikan dan keburukan 
         Jenis tidur tengkurap sebenarnya sangat berbahaya untuk kesehatan karena otot perut tertahan dan biasanya akan menyebabkan dada terasa sakit. jenis tidur yang baik adalah jenis tidur yang di selalu di lakukan oelah nabi muhammad saw. yaitu miring dengan menghadap ke kanan.
         Sebaiknya sebelum tidur kita melakukan ritual yakni berwudhu, berdoa, dan bertawakkal kepada allah. agar kita terhindar dari mimpi buruk, dan bahaya.
        Yah itulah sedikiti ulasan tentang tidur. Tidur akan bermanfaat jika di gunakan dengan baik manusia membutuhkan waktu tidur yang cukup selama 8 jam. Oleh karena itu jangan begadang seperti lagu si raja dangdut kita “ bagadang jangan begadang kalau tak ada gunanya “ .


Posted by Diposting oleh Unknown di 17.27
Categories:

 

0 komentar:

 
>